Proposal Bantuan Kegiatan Irigasi Air Permukaan

 on Saturday, April 13, 2013  

Proposal Bantuan Kegiatan Irigasi Air Permukaan - Saraswati Update - Berikut ini contoh proposal permohonan bantuan irigasi untuk mengairi sawah dan persediaan minuman ternak di waktu musim kemarau.
Hal:         Permohonan Bantuan Kegiatan Irigasi Air Permukaan.

Kepada:
Yth.  Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan
Provinsi Jawa Tengah
Di UNGARAN
Bersama surat ini kami sampaikan Proposal Permohonan Kegiatan Irigasi Air Permukaan, mengingat di desa kami umumnya dan khususnya Kelompok Tani Ternak “SARASWATI” sangat sulit untuk mendapatkan air bersih baik untuk air minum, maupun sanitasi untuk budidaya ternak. Sampai saat ini untuk memenuhi kebutuhan air bersih kami harus mengambil dari tempat yang jauh. Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini kami lampirkan data atau profil Kelompok Tani Ternak “SARASWATI”.

Besar harapan kami Permohonan ini dapat terkabul, atas terkabulnya Permohonan ini sebelumnya kami haturkan terima kasih.

Ketua Kelompok
Proposal Bantuan Kegiatan Irigasi Air Permukaan

PROFIL KELOMPOK

Kelompok Tani Ternak SARASWATI berdiri pada tanggal 04 Juni 2005 berlokasi di Desa Tambaharjo Rt. 02 Rw. 01, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen dengan alamat e-mail: ktt_saraswati@yahoo.co.id dan alamat blog: www.kttsaraswati.blogspot.com. Sapi yang kami pelihara sebanyak 51 ekor betina dan 4 ekor jantan, 50% dari ternak sapi kami telah beranak dan telah memasuki masa Kawin selanjutnya, dan 50% sisanya sedang bunting, lahan pakan (rumput unggul) seluas 24.000 m² (kebutuhan rumput 300 m² per ekor sapi), Lahan persawahan yang kami miliki 175,68 Ha, dengan masa panen 2 kali setiap tahunnya, sisa panen berupa jerami sangat melimpah yang dapat dimanfaatkan untuk pembuatan pupuk organik (kompos) dan sebagian dimanfaatkan untuk pakan ternak tambahan disaat musim kemarau, kami mengadakan pertemuan rutin untuk membahas segala sesuatu yang berhubungan dengan kebutuhan dan permasalahan anggota setiap tanggal 4 setiap bulannya, susunan pengurus dan anggota sebagai berikut:

Proposal Bantuan Kegiatan Irigasi Air Permukaan

DAFTAR PENGURUS & ANGGOTA

LATAR BELAKANG

Air permukaan dan air tanah merupakan sumber air utama yang digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pertanian, industry, rumah tangga dan kebutuhan-kebutuhan lainnya. Namun demikian sampai saat ini sebagian besar kebutuhan air masih mengandalkan dari sumber air permukaan. Oleh karena itu sumber air permukaan perlu dikelola dengan baik sehingga mampu memberikan manfaat bagi pengembangan sector pertanian.

Oleh sebab itu Kelompok Tani Ternak “SARASWATI” berusaha mencarikan solusi masalah tersebut di atas dengan mengajukan permohonan Kegiatan Irigasi Air Permukaan kepada Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah.

Kami mohon usulan ini merupakan Permohonan yang perlu dipertimbangkan untuk mengatasi permasalahan air di desa kami, khususnya anggota Kelompok Tani Ternak “SARASWATI” Desa Tambaharjo Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah.

TUJUAN DAN SASARAN
  1. Memanfaatkan potensi sumber air permukaan sebagai air irigasi, air minum dan sanitasi untuk budidaya ternak.
  2. Terbangunnya pengembangan air permukaan sebagai irigasi untuk mengairi lahan pertanian; sebagai sumber air minum dan sanitasi ternak.
PENUTUP

Kegiatan Irigasi Air Permukaan ini merupakan suatu harapan besar bagi Kelompok Tani Ternak “SARASWATI”, bahwa ini merupakan kegiatan yang sangat membantu masyarakat desa kami khususnya anggota kelompok dalam mengembangkan programnya sesuai dengan wawasan Kelompok Tani Ternak untuk mencapai hasil yang maksimal. Maka segala bantuan dan dukungan sehubungan dengan permasalahan di atas merupakan kunci keberhasilan kami.

Demikian proposal ini, besar harapan kami proposal ini dapat terkabul. Atas kepercayaan, dukungan, dan  terkabulnya permohonan ini kami haturkan terima kasih.

Tambaharjo, 1 Februari 2012
Ketua Kelompok

SURATNO

Proposal Bantuan Kegiatan Irigasi Air Permukaan 4.5 5 Unknown Saturday, April 13, 2013 Proposal Bantuan Kegiatan Irigasi Air Permukaan - Saraswati Update - Berikut ini contoh proposal permohonan bantuan irigasi untuk mengai...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar