KUPS

 on Friday, November 27, 2009  

KUPS - Kredit Usaha Pembibitan Sapi - Saraswati Update - Memulai usaha ternak sapi membutuhkan dana yang cukup besar sehingga minat untuk kearah sana masih kecil, akan tetapi jika kita jeli ternyata banyak sekali sumber dana yang bisa kita gunakan untuk memulai ternak sapi, antar lain dari gaduhan (pemerintah/swasta), bantuan (pemerintah/swasta), atau dari pinjaman modal (pemerintah/swasta). Pinjaman adalah solusi tercepat untuk mendapatkan suntikan dana.

Berikut ini kami berikan contoh salah satu sumber permodalan yang dapat digunakan, yaitu Kredit Usaha Pembibitan Sapi (KUPS). Kredit ini diberikan oleh Bank yang ditunjuk oleh pemerintah dengan anggaran sekitar 66 milyar, dengan jangka waktu pinjaman sampai 6 tahun bunga 5 %. Untuk keterangan lebih lengkap, Anda dapat langsung menghubungi Bank-Bank tersebut, yaitu BRI atau bagi anda yang berdomisili di jawa tengah, Anda dapat menghubungi Bank Jateng. 

KUPSKUPS atau Kredit Usaha Pembibitan Sapi menjadi salah satu solusi permodalan bagi para peternak sapi. Program ini sudah banyak diakses oleh para kelompok tani ternak di seluruh Indonesia. Selain kelompok tani, koperasi juga dapat mengakses KUPS, bahkan untuk lembaga semacam koperasi ini dapat mengambil KUPS dalam jumlah dana yang sangat besar, besaranya dapat mencapai 500 juta.

KUPS adalah program khusus untuk membantu permodalan dalam usaha pembibitan sapi, yang intinya adalah untuk membantu peternak sapi kecil di pedesaan agar dapat bangkit memperbaiki kehidupannya dengan cara mengembangkan usaha peternakannya dalam bidang persapian.

KUPS

Ternak sapi adalah salah satu jenis usaha yang menjanjikan, prospek kedepan sangat bagus. Ini adalah sebuah usaha yang berwawasan lingkungan. Selain dapat menambah penghasilan keluarga (sebagai tujuan utama) juga turut membantu pemerintah dalam pemulihan kondisi tanah sawah yang sudah sangat rusak akibat penggunaan pupuk un-organik, dengan memanfaatkan kotorannya menjadi pupuk organik yang sekaligus juga mengurangi biaya produksi.

KUPS 4.5 5 Unknown Friday, November 27, 2009 KUPS - Kredit Usaha Pembibitan Sapi - Saraswati Update - Memulai usaha ternak sapi membutuhkan dana yang cukup besar sehingga minat untuk ...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar