Keuntungan Memanfaatkan Pekarangan Rumah untuk Budidaya Cabe Rawit dalam Karung

 on Tuesday, June 24, 2014  

Keuntungan Memanfaatkan Pekarangan Rumah untuk Budidaya Cabe Rawit dalam Karung - Cabe adalah tanaman bumbu dapur yang disukai banyak orang. Cabe memberikan rasa atau tepatnya sensai pedas pada sebuah masakan yang dapat menggugah selera makan kita. Banyak keuntungan yang bisa kita petik dari pekarangan rumah kita. Halaman depan rumah, samping kiri dan kanan, ataupun halaman belakang rumah. Kuncinya adalah ketelatenan.

Dari sekedar iseng menanam cabe untuk kebutuhan dapur sendiri, bisa kita kembangkan menjadi budidaya yang menguntungkan. Keuntungan yang akan kita peroleh dari budidaya cabe dalam karung ini antara lain adalah:

Keuntungan Memanfaatkan Pekarangan Rumah untuk Budidaya Cabe Rawit dalam Karung

  1. Dapat memenuhi kebutuhan dapur kita tanpa membeli
  2. Jika hasil cabenya melimpah, bisa kita bagikan ke tetangga kita untuk mempererat tali silaturahmi.
  3. Jika tetap saja masih melimpah, bisa kita jual untuk menambah penghasilan keluarga kita.
  4. Sebagai tanaman di halaman rumah kita, tanaman cabe juga bisa berfungsi sebagai penghian halaman rumah sebagai tanaman hias.
  5. Sebagai tanaman hias, ketika kita memandang cabe yang tumbuh subur dengan daun yang hijau akan dapat mengurangi stress akibat pekerjaan sehari-hari.
  6. Sebagai media pembelajaran untuk anak-anak kita, bahwa sesuatu yang dianggap sepele, jika ditangani dengan bagus akan menghasilkan sesuatu yang besar pula.
  7. Dengan adanya tanaman cabe di halaman rumah kita, akan menyediakan oksigen bagi keperluan kita bernafas.
  8. Selain itu, tanaman juga bida menyerap racun yang ada di udara yang dapat membahayakan kesehatan kita.
Keuntungan Memanfaatkan Pekarangan Rumah untuk Budidaya Cabe Rawit dalam Karung

Ternyata begitu banyak manfaat yang bisa kita ambil dari sekedar iseng menanam cabe di pekarangan rumah kita. Hal ini juga telah dianjurkan oleh pemerintah dalam program optimalisasi pekarangan rumah dengan tanaman palawija.

Untuk memulai budidaya cabe dalam karung, bisa kita baca pada:
Keuntungan Memanfaatkan Pekarangan Rumah untuk Budidaya Cabe Rawit dalam Karung 4.5 5 Unknown Tuesday, June 24, 2014 Keuntungan Memanfaatkan Pekarangan Rumah untuk Budidaya Cabe Rawit dalam Karung - Cabe adalah tanaman bumbu dapur yang disukai banyak oran...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar