Aspek Pemuliaan Fisiologi Ekologi Tanaman pada Aspek Budidaya

 on Monday, August 25, 2014  

Aspek Pemuliaan, Fisiologi, dan Ekologi Tanaman pada Aspek Budidaya Tanaman - Banyak aspek yang harus kita ketahui dalam hal budidaya tanaman, yaitu yang dikenal dengan sspek budidaya - Aspek budidaya meliputi tiga aspek pokok, yaitu: 1) Aspek pemuliaan tanaman. 2) Aspek fisiologi tanaman. 3) Aspek ekologi tanaman. Ketiga aspek ini merupakan suatu gugus ilmu tanaman (crop science) yang langsung berperan terhadap budidaya tanaman dan sekali gus terlihat pada produksi tanaman.

1. Aspek Pemuliaan Tanaman
 
Hasil pemuliaan tanaman, berupa varietas yang memiliki berbagai sifat unggul. Akan tetapi sifat unggul ini hanya akan muncul bila teknik budidaya yang dilakukan sesuai dengan sifat yang diinginkan varietas unggul tersebut. Dengan kata lain keberhasilan dalam penggunaan varietas unggul sangat tergantung pada bagaimana pelaku budidaya telah melakukan tindak budidayanya secara benar.

Aspek Pemuliaan Fisiologi Ekologi Tanaman pada Aspek Budidaya

Peningkatan produksi pangan tidak hanya mengandalkan penemuan-penemuan varietas baru yang mempunyai kelabihan-kelebihan tertentu, tetapi juga harus memperbaiki metoda atau teknik budidayanya serta mengusahakan cara bertanam yang benar. Pemulia tanaman terus berupaya untuk menghasilkan berbagai modifikasi keunggulannya guna mencapai peningkatan kebutuhan manusia.

Aspek Pemuliaan Fisiologi Ekologi Tanaman pada Aspek Budidaya

1. Aspek Fisiologi Tanaman
 
Aspek fisiologis dalam teknik budidaya tanaman mencakup segenap kelakuan tanaman dari taraf benih sampai taraf panen.

1. Aspek Ekologi Tanaman
 
Ekologi tanaman merupakan seluruh faktor di luar tanaman utama (baik biotik maupun abiotik) yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan tanaman.
Aspek Pemuliaan Fisiologi Ekologi Tanaman pada Aspek Budidaya 4.5 5 Unknown Monday, August 25, 2014 Aspek Pemuliaan, Fisiologi, dan Ekologi Tanaman pada Aspek Budidaya Tanaman - Banyak aspek yang harus kita ketahui dalam hal budidaya tana...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar