Senam Mata dapat Mengatasi Gangguan pada Mata Anda

 on Sunday, January 5, 2014  

Senam Mata dapat Mengatasi Gangguan pada Mata Anda - Mata adalah organ penglihatan yang mendeteksi cahaya. Yang dilakukan mata yang paling sederhana tak lain hanya mengetahui apakah lingkungan sekitarnya adalah terang atau gelap. Mata yang lebih kompleks dipergunakan untuk memberikan pengertian visual. Gangguna pada mata sering dialami dengan berbagai penyebab, salah satunya adalah terlalu lama berada di depan komputer atau laptop, berikut ini cara mengatasi gangguna pada mata dengan melakukan senam mata.
  1. Sebelum melakukan senam mata, terlebih dahulu diawali dengan menggosok-gosokan telapak tangan sampai panas kemudian ditempelkan pada kelopak mata agar terasa hangat.
  2. Kepala tegak lurus ke depan. Mata melihat ke langit-langit atau ke atas, kemudian melihat ke lantai. Lakukan berulang-ulang 5 sampai 10 kali.
  3. Gerakan selanjutnya adalah gerakkan bola mata ke kiri dan kanan, usahakan seperti ingin melihat telinga. Lakukan berulang-ulang 5 sampai 10 kali.
  4. Gerakkan bola mata ke atas, tahan beberapa detik, kemudian ke kiri atas dan ke kanan atas. Lakukan berulang-ulang 5 sampai 10 kali.
  5. Gerakkan bola mata ke bawah, tahan beberapa detik, kemudian ke kiri bawah dan ke kanan bawah. Lakukan berulang-ulang 5 sampai 10 kali.
  6. Gerakkan bola mata ke atas dan ke bawah pada sudut-sudut yang berlawanan atau diagonal, mulai dari pojok kiri atas ke pojok kanan bawah. Lakukan berulang-ulang 5 sampai 10 kali.
  7. Gerakkan bola mata seperti langkah nomor 6, tetapi dimulai dari pojok kiri bawah ke pojok kanan atas. Lakukan berulang-ulang 5 sampai 10 kali.
  8. Putar bola mata ke kiri searah jarum jam. Lakukan berulang-ulang 5 sampai 10 kali, kemudian berlawanan arah jarum jam. Lakukan berulang-ulang 5 sampai 10 kali. Pada saat berganti putaran hentikan dulu dan pejamkan mata 5-10 detik baru mulai lagi.
Demikian Senam Mata dapat Mengatasi Gangguan pada Mata Anda, selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Senam Mata dapat Mengatasi Gangguan pada Mata Anda 4.5 5 Unknown Sunday, January 5, 2014 Senam Mata dapat Mengatasi Gangguan pada Mata Anda - Mata adalah organ penglihatan yang mendeteksi cahaya. Yang dilakukan mata yang palin...


1 comment:

  1. ternyata begitu toh melakukan senam mata...
    makasih infonya pak...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar