2 Tipe Perkecambahan Benih Berdasarkan Letak Kotiledon

 on Friday, October 3, 2014  

2 Tipe Perkecambahan Benih Berdasarkan Letak Kotiledon - Perkecambahan merupakan proses pertumbuhan dan perkembangan embrio. Hasil perkecambahan ini adalah munculnya tumbuhan kecil dari dalam biji.

Proses pertumbuhan embrio saat perkecambahan benih adalah plumula tumbuh dan berkembang menjadi pucuk dan radikula tumbuh dan berkembang menjadi akar. Berdasarkan letak kotiledon pada saat perkecambahan dikenal dua tipe perkecambahan yaitu hipogeal dan epigeal.

2 Tipe Perkecambahan Benih Berdasarkan Letak Kotiledon


1. Hipogeal

Pada perkecambahan hipogeal terjadi pertumbuhan memanjang dari epikotil yang menyebabkan plumula keluar menembus kulit biji dan muncul diatas tanah kotiledon tetap berada di dalam tanah, contohnya kecambah jagung.

2. Epigeal

Pada perkecambahan epigeal hipokotil tumbuh memanjang akibatnya kotiledon dan plumula terdorong ke permukaan tanah, sehingga kotiledon berada diatas tanah, contoh pada kacang hijau.
2 Tipe Perkecambahan Benih Berdasarkan Letak Kotiledon 4.5 5 Unknown Friday, October 3, 2014 2 Tipe Perkecambahan Benih Berdasarkan Letak Kotiledon - Perkecambahan merupakan proses pertumbuhan dan perkembangan embrio. Hasil perkeca...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar