Cara Menghijaukan Halaman Rumah dengan Budidaya Jahe Merah dalam Karung

 on Friday, October 3, 2014  

Cara Menghijaukan Halaman Rumah dengan Budidaya Jahe Merah dalam Karung - Bermula dari iseng semata, melihat ada karung bekas yang berserakan, kemudian dimanfaatkan sebagai pot untuk menanam apa saja. Salah satunya adalah menanam jahe merah yang kebetulan sekarang ini banyak yang membudidayakannya.

Maksud hati hanya iseng meniru para petani yang telah sukses budidaya jahe merah sistem bag culture atau dalam polybag. Tujuannya adalah untuk menghijaukan halaman rumah. Jika halaman rumah kita terlihat hijau dengan berbagai tanaman baik warung hidup atau apotik hidup seperti jahe merah, maka ada beberapa manfaat yang bisa kita petik, yaitu:

Cara Menghijaukan Halaman Rumah dengan Budidaya Jahe Merah dalam Karung

  1. Dengan menanam jahe merah, kita sudah menyediakan bahan obat-obatan alami dan sehat bagi keluarga kita.
  2. Dengan hijaunya halaman oleh tanaman, maka di siang hari ketersediaan oksigen cukup melimpah di halaman rumah kita sehingga udaranya akan terasa segar.
  3. Dengan menanam apotik hidup di halaman rumah, maka polusi udara dapat sedikit terkurangi terserap oleh tanaman tersebut.
  4. Kita bisa berbagi hasilnya dengan tetangga agar dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan.
  5. Selain memetik beberapa manfaat di atas, nanti ketika tanaman telah berbuah, kita juga bisa mendapatkan uang dengan menjual hasilnya.
Lima manfaat di atas saya rasa sangat cukup untuk menggugah semangat kita untuk memulai menghijaukan halaman rumah kita dengan tanaman yang bermanfaat seperti misalnya menanam jahe merah dalam karung bekas.
Cara Menghijaukan Halaman Rumah dengan Budidaya Jahe Merah dalam Karung 4.5 5 Unknown Friday, October 3, 2014 Cara Menghijaukan Halaman Rumah dengan Budidaya Jahe Merah dalam Karung - Bermula dari iseng semata, melihat ada karung bekas yang berser...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar