Kebiasaan Hidup Sehat yang Harus Kita Lakukan

 on Thursday, February 13, 2014  

Kebiasaan Hidup Sehat yang Harus Kita Lakukan - Melakukan Kebiasaan Sehat mutlak harus kita lakukan untuk menjaga kesehatan kita, untuk menjaga kondisi fisik kita, untuk menjaga kondisi psikis kita juga. Kebiasaan hidup sehat yang dilakukan untuk menjaga kualitas kesehatan meliputi hal-hal berikut ini:
  1. Jauhi narkoba.
  2. Hindari minuman beralkohol.
  3. Hentikan kebiasaan merokok.
Pemakaian obat-obatan terlarang (narkoba) akan merusak kesehatan. Tidak hanya fisik, pemakaian narkoba juga dapat merusak jaringan otak dan membuat mental seseorang terganggu. Sementara itu, mengonsumsi alkohol secara berlebihan dapat merusak hati.

Mengisap rokok tidak hanya mengganggu kesehatan diri sendiri, tetapi juga mengganggu dan merugikan orang-orang yang ada di dekatnya. Selain itu, rokok, alkohol, dan narkoba bersifat adiktif yang dapat menimbulkan kecanduan bagi pemakainya. Jadi, jangan pernah mencoba-coba untuk mengonsumsinya.

Kebiasaan Hidup Sehat yang Harus Kita Lakukan

Dengan menjaga kesehatan diri pribadi sangat berguna untuk masa kini dan masa yang akan datang serta menguntungkan masyarakat, karena dengan tidak adanya orang yang sakit berarti tidak ada beban terhadap masyarakat, serta hilangnya sumber penyakit menular. Seseorang menjadi sakit disebabkan oleh beberapa faktor.

Berikut ini faktor-faktor yang dapat menyebabkan orang menjadi sakit:
  1. Faktor pendidikan kesehatan yang masih kurang. Tidak atau belum dapat memaksimalkan fasilitas kesehatan yang ada, misalnya ketika sakit tidak berobat ke Puskesmas atau dokter, tetapi ke dukun.
  2. Faktor kebiasaan penduduk. Kebiasaan yang tidak benar tetapi banyak dilakukan oleh masyarakat antara lain kebiasaan membuang kotoran, limbah, dan sampah di sembarang tempat.
  3. Faktor ekonomi. Kondisi ekonomi yang lemah menyebabkan ketidakmampuan untuk mengonsumsi makanan yang bergizi, atau tidak mampu berobat ke dokter.
Demikian Kebiasaan Hidup Sehat yang Harus Kita Lakukan, semoga bermanfaat.

Kebiasaan Hidup Sehat yang Harus Kita Lakukan 4.5 5 Unknown Thursday, February 13, 2014 Kebiasaan Hidup Sehat yang Harus Kita Lakukan - Melakukan Kebiasaan Sehat mutlak harus kita lakukan untuk menjaga kesehatan kita, untuk m...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar