Gangguan pada Sistem Saraf Manusia

 on Wednesday, December 4, 2013  

Gangguan pada Sistem Saraf Manusia - Sistem saraf manusia memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Kita harus menjaga sistem saraf agar tidak terjadi gangguan atau kelainan. Sistem saraf dapat mengalami gangguan atau kelainan. Beberapa contoh gangguan pada sistem saraf manusia antara lain:
  1. Epilepsi
  2. Neuritis
  3. Amnesia
  4. Strok
Berikut ini penjelasan dari Gangguan pada Sistem Saraf Manusia:
  1. Epilepsi, yaitu merupakan kelainan pada sel-sel saraf di otak sehingga penderita tidak dapat merespon berbagai rangsangan. Otot-otot rangka penderita sering berkontraksi secara tidak terkontrol. Epilepsi dapat disebabkan karena cacat sejak kelahiran, kelainan metabolisme, infeksi, adanya racun yang merusak sel-sel saraf, kecelakaan pada kepala, dan tumor.
  2. Neuritis, adalah luka pada neuron atau sel-sel saraf. Disebabkan oleh infeksi, kekurangan vitamin, karena pengaruh obat-obatan dan racun.
  3. Amnesia, atau penyakit lupa, yaitu sulit mengingat kejadiankejadian yang telah berlalu. Amnesia dapat disebabkan karena goncangan batin atau cidera pada otak.
  4. Strok, adalah kerusakan otak akibat pecah, penyempitan, atau tersumbatnya pembuluh darah di otak. Strok sering terjadi pada orang yang menderita tekanan darah tinggi.
Demikian Gangguan pada Sistem Saraf Manusia, semoga bermanfaat.

Gangguan pada Sistem Saraf Manusia 4.5 5 Unknown Wednesday, December 4, 2013 Gangguan pada Sistem Saraf Manusia - Sistem saraf manusia memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Kita harus menjaga sistem sar...


3 comments:

  1. kalau saya sih susah ngingat bukan karena amnesia gan apa itu

    ReplyDelete
  2. Penyakit saraf benar2 sangat menakutkan, apa lagi sekarang banyak orang muda terkena strok :)
    Kalau sdh terkena stroke pasti gak bisa ngeblog lagi ya mas, hehehe ^_^

    ReplyDelete
  3. Jenx Indah
    Kalau susah ngingat bukan karena amnesia sih gampang
    biar mudah ngingatnya ya ditulis aja di blog, biar kalau lupa bisa dibaca kembali

    Juragan Indri
    Blogger kayanya susah terkena strok, apalagi yang sering blog walking, karena temannya banyak dan bisa saling curhat dan tuker info
    kalau komen juga sering pada ketawa hehehe
    jadi fresh sehingga terhindar dari penyempitan atau penyumbatan saraf

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar