Melambungnya Harga Daging Ayam Potong, Memberikan Peluang Pasar yang Lebih Tinggi bagi Ikan Lele

 on Friday, June 21, 2013  

Melambungnya Harga Daging Ayam Potong, Memberikan Peluang Pasar yang Lebih Tinggi bagi Ikan Lele - Saraswati Updates - Mendekati bulan puasa tahun 2013 ini, harga daging ayam potong mulai merangkak naik, hal ini menambah semakin bagusnya peluang pasar bagi lele. Masyarakat semakin selektif dalam memilih lauk untuk keluargannya, selain harganya relatif murah dan terjangkau, daging ikan lele juga tidak kalah kandungan gizinya dengan daging ayam kampong. Dengan alasan demikian, kini ibu-ibu mulai beralih untuk mengkonsumsi lele untuk memenuhi gizi keluarganya. Ini memberikan peluang usaha yang sangat menjanjikan bagi para pembudidaya lele.

Melambungnya Harga Daging Ayam Potong, Memberikan Peluang Pasar yang Lebih Tinggi bagi Ikan Lele
Tidak hanya itu, para pengusaha rumah makan dan warung makan lesehan pinggir jalan juga semakin menjemur, hingga permintaan akan lele semakin meningkat. Dimungkinkan pada bulan puasa 2013 yang hampir tiba kurang lebih sekitar 20 hari lagi, permintaan ikan lele di pasar akan semakin banyak, sesuai prinsip ekonomi, permintaan naik, harga juga akan turut naik. Peluang budidaya lele akan semakin cerah seiring ditemukannya bibit lele yang semakin berkualitas. Tinggal para peternaknya yang harus selektif dalam memilih bibit lele agar dapat mencapai panen dengan waktu singkat seperti yang diharapkan.

Melambungnya Harga Daging Ayam Potong, Memberikan Peluang Pasar yang Lebih Tinggi bagi Ikan Lele

Saat ini adalah waktu yang tepat untuk mulai menebar benih lele, pasalnya, dalam satu bulan ke depan permintaan ikan lele di pasar akan semakin membanjir menjelang datangnya hari raya Idul Fitri tahun 2013. Bagi yang jeli melihat fenomena ini, akan segera mengambil langkah memulai usaha budidaya lele. Namun kembali kendala yang muncul adalah mengenai harga pakannya yang juga sangat tinggi. Diharpakan campur tangan pemerintah untuk memecahkan permasalahan ini, supaya para peternak lele bisa tersenyum lebar mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Salah satu solusi dalam memecahkan mahalnya harga pakan lele adalah dengan memanfaatkan hama tanaman padi yang berupa keong emas, namun karena di beberapa wilayah, keong emas ini susah didapatkan, maka para peternak harus mencari alternatif lain untuk menyiasati mahalnya pakan lele dengan membuat ramuan sendiri.

Demikian, semoga bermanfaat.
Melambungnya Harga Daging Ayam Potong, Memberikan Peluang Pasar yang Lebih Tinggi bagi Ikan Lele 4.5 5 Unknown Friday, June 21, 2013 Melambungnya Harga Daging Ayam Potong, Memberikan Peluang Pasar yang Lebih Tinggi bagi Ikan Lele - Saraswati Updates - Mendekati bulan pua...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar