Pidato Ketua Panitia Pembukaan Rapat Pemungutan Suara Pilkades Tambaharjo

 on Tuesday, June 18, 2013  

Pidato Ketua Panitia Pembukaan Rapat Pemungutan Suara Pilkades Tambaharjo - Saraswati Update - Pelaksanaan rapat pemungutan dan perhitungan suara Desa Tambaharjo diawali dengan rapat pembukaan yang diteruskan dengan pembukaan kotak suara dan mengeluarkan semua isinya untuk dicatat apa saja isinya, setelah semuanya tercatat, maka selanjutnya adalah pembacaan teks pidato oleh ketua panitia, yaitu pidato pembukaan rapat pemungutan suara. Berikut ini teks pidato ketua panitia dalam pembukaan rapat pemungutan suara Pilkades Desa Tambaharjo Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen Tahun 2013:
PIDATO PEMBUKAAN KETUA PANITIA PEMILIHAN PADA RAPAT UMUM PEMILIHAN KEPALA DESA TAMBAHARJO TAHUN 2013

Assalamu µalaikum wr. wb.
Yth. Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Desa.
Pimpinan dan Anggota BPD Desa Tambaharjo
Segenap Panitia, Tamu undangan, Perangkat Desa, Tokoh masyarakat dan seluruh warga masyarakat Desa Tambaharjo Kecamatan Adimulyo yang berbahagia.

Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Tuhan YME atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya sehingga pada hari ini Senin tanggal 17 tahun 2013 kita masih diberi kesempatan untuk bersama-sama mengikuti dan menyaksikan Rapat Umum Pemilihan Kepala Desa Tambaharjo Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen sebagai perwujudan demokrasi masyarakat desa dalam menentukan pimpinan penyelenggaraan pemerintahan desa untuk masa 6 (enam) tahun ke depan.

Hadirin yang berbahagia,
Tahapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Tambaharjo Kecamatan Adimulyob telah berjalan dengan baik sesuai dengan Tata Tertib dan jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Kebumne, dan hari ini merupakan tahapan Pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa Tambaharjo Kecamatan Adimulyo.

Berdasarkan Berita Acara Penetapan Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Kepala Desa Tambaharjo Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen, jumlah Pemilih terdaftar adalah sebanyak 1356 orang/pemilih. Perda Nomor 5 Tahun 2007 tentang Tata Cara Pencalonan, Pemilihan, Pelantikan, dan Pemberhentian Kepala Desa di Kabupaten Kebumen, Pemilihan Kepala Desa sah jika diikuti oleh sekurang-kurangnya 2/3 (dua pertiga) dari jumlah pemilih terdaftar, sehingga qourum Pemilihan Kepala Desa Tambaharjo Kecamatan  Adimulyo adalah sebanyak 904 (sembilan ratus empat) orang/pemilih.

Berdasarkan Berita Acara tanggal 1 Juni 2013 Nomor: 12/BA-V/2013 tentang Penetapan Calon KepalaDesa, terdapat  3 orang Calon Kepala Desa yang berhak dipilih, yaitu:
1.                  Saudari Ponco Puji Rahayu
2.                  Saudara Gunawan Tarmedi
3.                  Saudara Akhmadi

Tamu undangan yang terhormat, hadirin yang berbahagia
Berikut ini kami ketentuan surat suara sah dan tidak sah sesuai panduan pelaksanaan dari kabupaten kebumen

Suara dinyatakan sah apabila:

1.    Surat Suara ditandatangani oleh Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa dan dibubuhi Stempel Panitia.
2.    Terdapat satu lubang tusukan/coblosan atau lebih pada 1 (satu) tanda gambar/foto calon.
3.    Lubang tusukan/coblosan terdapat dalam satu tanda gambar/foto calon dengan batas di dalam garis tepi sebelah luar.
4.    Lubang tusukan/coblosan terdapat dalam 1 (satu) tanda gambar/foto calon dan coblosan tembus diluar tanda gambar tetapi tidak mengenai tanda gambar/foto lain.
5.    Lubang hasil pencoblosan terdapat pada surat suara yang tidak rusak. Dan
6.    Pada surat suara tidak terdapat tulisan atau catatan lain.
Suara dinyatakan tidak sah apabila:

1.    Terdapat dua atau lebih tanda gambar/foto calon yang ditusuk/dicoblos.
2.    Tusukan/coblosan mengakibatkan sobeknya tanda gambar sampai melebihi garis tepi sebelah luar tanda gambar sehingga merobek tanda gambar lain.
3.    Tusukan/coblosan tidak memakai alat pencoblos yang telah disediakan oleh Panitia.

Berikut saya bacakan Tata Tertib Rapat Pemungutan dan Perhitungan Suara Pilkades Tambaharjo

Demikian yang saya sampaikan, mudah-mudahan dapat dimengerti, terima kasih atas segala perhatian, mohon maaf atas segala kekurangan, wallahul muafik illa aqwamithorik, wassalamualaikum Wr. Wb.
Pidato Ketua Panitia Pembukaan Rapat Pemungutan Suara Pilkades Tambaharjo 4.5 5 Unknown Tuesday, June 18, 2013 Pidato Ketua Panitia Pembukaan Rapat Pemungutan Suara Pilkades Tambaharjo - Saraswati Update - Pelaksanaan rapat pemungutan dan perhit...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar