Kuang Si Air Terjun Populer di Laos

 on Saturday, August 24, 2013  

Kuang Si Air Terjun Populer di LaosAir Terjun Kuang Si atau juga yang disebut dengan Kuang Xi atau dikenal sebagai Air Terjun Tat Kuang Si, adalah air terjun 3 tingkat yang berlokasi di sekitar 29 kilometer (18 mil) selatan dari Luang Prabang di Laos. Air terjun ini adalah tempat favorit untuk berlibur bagi wisatawan di Luang Prabang. Air terjun berasal dari atas bukti yang curam yang jatuh ke kolam dangkal dengan ketinggian sekitar 60 meter (200 kaki)

Air terjun Kuang Si adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi dan populer bagi wisatawan di Luang Prabang, Laos. Para wisatawan biasanya memakai kendaraan bernama Tuk Tuk di Laos. Bila ingin lebih eksklusif, bisa juga memesan mobil minivan melalui travel agent di kawasan Luang Prabang. Perjalanan menuju air terjun Kuang Si memakan waktu sekitar 1 jam.  Sepanjang perjalanan para turis disuguhi pemandangan pegunungan yang luas. Kondisi alam yang masih asli menambah daya tarik tersendiri, apalagi sambil menelusuri jalanan yang berliku dengan naik kendaraan tradisional yang antik bernama Tuk Tuk dengan jendela dan pintu yang terbuka, sehingga hembusan udara segar dari bukit memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

Kuang Si Air Terjun Populer di Laos

Tiket masuk air terjun Kuang Si adalah 20.000 Kip atau setara dengan Rp 25.000. Dari pintu masuk berjalan kaki sekitar 15 menit ke area air terjun Kuang Si. Air terjun paling bawah adalah air terjun yang paling kecil. Airnya terasa segar dan bersih. Dari jauh tampak warna cokelat kebiruan. Di sini para turis diperbolehkan berenang. Bisa juga uji nyali dengan melakukan lompat bebas dari ketinggian sekitar 10 meter. Sebagai fasilitas wisata, pengelola kawasan menyediakan ruangan ganti pakaian bagi turis yang ingin berenang dan membersihkan diri. Bila tidak ingin berenang, turis bisa hanya sekadar duduk–duduk di pinggir aliran air sambil menikmati pemandangan.
Kuang Si Air Terjun Populer di Laos

Air terjun yang lain terletak di atasnya, yaitu air terjun yang paling tinggi. Para wisatawan dapat menikmati percikan air terjun yang jatuh, sambil berendam kaki, dan menikmati alunan suara air yang mengalir. Air terjun Kuang Si juga menyediakan wisata petualangan, para wisatawan dapat melakukan penelusuran di area perbukitan di area air terjun Kuang Si. Perjalanan mengitari keliling bukit sampai ke puncak bukit. Biasanya dapat dilalui sekitar 4 jam perjalanan.

Sebagai tempat wisata yang terkenal dan ramai dikunjungi, Kuang Si sangat mengutamakan kebersihan dan keindahan. Pengelola obyek wisata ini selalu menjaga kebersihannya dan keindahan untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan. Selain bersih dari sampah, area air terjun juga bersih dari para penjual makanan dan suvenir, baik penjual kaki lima maupun toko. Para penjual secara teratur berjualan di depan pintu gerbang masuk air terjun Kuang Si yang jauh dari area air terjun.

Keadaan yang tertata rapi dan tertib ini semakin menjadi daya tarik Air Terjun Kuang Si bagi para wisatawan, baik lokal maupun asing.

Demikian Kuang Si Air Terjun Populer di Laos, semoga bermanfaat.
Kuang Si Air Terjun Populer di Laos 4.5 5 Unknown Saturday, August 24, 2013 Kuang Si Air Terjun Populer di Laos – Air Terjun Kuang Si atau juga yang disebut dengan Kuang Xi atau dikenal sebagai Air Terjun Ta...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar