Peluang Usaha Pop Corn (Brondong Jagung)

 on Monday, August 19, 2013  

Peluang Usaha Pop Corn (Brondong Jagung) - Pop Corn atau yang banyak dikenal oleh masyarakat sebagai brondong jagung adalah makanan ringan hasil olahan dari jagung pop corn. Usaha berjualan pop corn merupakan salah satu peluang usaha kecil yang dapat mendatangkan untung besar. Sebenarnya semua jenis usaha jika ditekuni akan mendatangkan keuntungan yang besar, tidak terkecuali berjualan pop corn. Seperti yang telah dilakukan oleh seorang penjual pop corn asal Desa Tambaharjo Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah yang bernama Bapak Budi Susanto ini.
Lebaran Idul Fitri 2013 ini, Beliau bersama teman-temannya menjajakan pop corn di obyek wisata Pantai Suwuk, Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen. Penghasilan yang diperolehnya rata-rata perhari mencapai Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah). Dalam sehari Beliau dapat menjual kurang lebih 100 bungkus pop corn dengan harga perbungkusnya Rp. 5.000,- (lima ribu rupiah). Pop corn tersebut diambil dari temannya yang berasal dari Desa Tambaharjo juga dengan harga Rp. 4.000,- perbungkus, sehingga Ia mendapat untung Rp. 1.000,- (seribu rupiah perbungkus).
Peluang Usaha Pop Corn (Brondong Jagung)

Seperti pernyataan di atas, bahwa semua usaha jika ditekuni, niscaya akan mendatangkan keuntungan yang tidak sedikit. Selain pop corn, masih banyak lagi jenis peluang usaha yang dapat dijalankan oleh orang-orang kecil seperti mereka, yang rela bersusah payah untuk mencari nafkah untuk keluarga tercinta, dengan modal kemauan dan sedikit kerja keras akan dapat mendatangkan keuntungan yang lumayan.

Peluang usaha tersebut di antaranya pop corn, balon, batagor, cak kwe, cimol, es krim, dan masih banyak lagi.

Bagi yang tertarik dengan usaha pop corn, anda dapat membeli alatnya dengan harga Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah). Alat berupa gerobag di atas motor yang terdiri dari kotak kayu dan lemari etalase dengan kelengkapan alat masaknya, seperti kompor gas rakitan, panci khusus rakitan, mixer khusus rakitan, dinamo khusus rakitan, dan beberapa alat pendukung lainnya.

Dengan Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah) anda sudah dapat menjalankan usaha pop corn yang diperkirakan perharinya bisa mendatangkan keuntungan bersih Rp. 50.000,- hingga Rp. 100.000,-, itu asumsi berjualan pop corn di sekolah-sekolah, berbeda lagi jika berjualan pop corn di acara-acara seperti hajatan, hiburan rakyat, pasar malam, dan acara besar lainnya, hasilnya akan lebih besar.
Peluang Usaha Pop Corn (Brondong Jagung) 4.5 5 Unknown Monday, August 19, 2013 Peluang Usaha Pop Corn (Brondong Jagung) - Pop Corn atau yang banyak dikenal oleh masyarakat sebagai brondong jagung adalah makanan ringa...


1 comment:

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar