Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah

 on Monday, July 22, 2013  

Selamat datang di blog Saraswati Update, Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah - Flek hitam pada wajah adalah gangguan kesehatan pada kulit wajah yang terjadi akibat adanya penyakit kulit tertentu, seperti misalnya jerawat yang telah mengering yang meninggalkan bekas berupa flek hitam, selain itu flek hitam dapat juga terjadi sebagai akibat dari pengaruh bertambahnya usia seseorang. Flek hitam pada wajah sangat mengganggu penampilan seseorang, rasa percaya diri akan hilang, sehingga seseorang akan merasa minder di hadapan orang banyak, bahkan ada sebagian orang yang merasa malu dan rendah diri. Flek hitam dianggap sebagai penghalang dalam pergaulan, sehingga aktifitas seseorang bisa terganggu.

Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah
Menghilangkan flek hitam memerlukan proses pengobatan yang membutuhkan waktu yang lama, sebab proses menghilangnya flek hitam terjadi dengan cara mengelupasnya sel kulit mati yang kemudian berganti menjadi sel kulit yang baru, sehingga tidak bisa hilang dalam waktu yang singkat atau beberapa kali pengobatan saja, apalagi bagi orang yang sudah tua, proses pergantian sel kulit akan memakan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan usia muda.

Cara menghilangkan flek hitam bisa dilakukan dengan menggunakan ramuan tradisional, yaitu berupa ramuan masker wajah dan ramuan minuman kesehatan. Berikut ini cara membuat masker wajah untuk menghilangkan flek hitam:

Bahan-bahan pembuat masker wajah:

1.      Tepung beras 1/4 liter
2.      Tepung pati bengkoang 1 ons
3.      Kayu manis 1/4 ons
4.      Kayu mesoyi 1/4 ons
5.      Klabet 1 sendok the
6.      Buah pinang 2 biji
7.      Adas 1 sendok the

Cara membuat masker jerawat: 
  1. Beras dicuci bersih kemudian direndam selama 12 jam, kemudian disaring dan disiram dengan air bersih hingga baunya hilang. Selanjutnya beras tersebut ditutup dengan daun pisang dan didiamkan selama 1 jam, agar beras menjadi keset dan tidak berair, sehingga ketika dihaluaskan menjadi mudah dan tidak lengket. Beras tersebut kemudian ditumbuk atau diblender sampai halus kemudian diayak.
  2. Tepung beras dan tepung pati bengkoang dicampur hingga rata. 
  3. Kayu manis, kayu mesoyi, dan klabet disangrai hingga masak hingga warnanya kuning kehitaman, kemudian dihaluskan. 
  4. Buah pinang dikupas kulitnya yang berupa sabut, kulit dalamnya yang keras dipecah, kemudian daging buahnya dicuci bersih, kemudian diiris tipis-tipis, dan kemudian dijemur hingga kering. 
  5. Campurkan tepung beras dan tepung pati bengkoang dengan tepung kayu manis, kayu mesoyi, dan klabet hingga tercampur rata. 
  6. Masker siap digunakan dengan cara memberi sedikit air.
Cara menghilangkan flek hitam bisa dilakukan dengan menggunakan ramuan tradisional, yaitu berupa ramuan ramuan minuman kesehatan. Berikut ini cara membuat ramuan minuman kesehatan untuk menghilangkan flek hitam:

  1. Kunyit dipotong-potong kemudian dijemur hingga kering.
  2. Ambil 10 potongan kunyit yang telah kering.
  3. Kemudian direbus dengan air 2 gelas hingga mendidih dan tersisa 1 gelas.
  4. Tambahkan gula aren (gula jawa/gula kelapa) agar rasanya menjadi lezat.
  5. Minumlah ketika masih hangat.
  6. Ramuan tersebut diminum 2 kali sehari, yaitu pagi dan malam menjelang tidur.
Demikian, semoga bermanfaat. Selamat mencoba.
Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah 4.5 5 Unknown Monday, July 22, 2013 Selamat datang di blog Saraswati Update, Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah - Flek hitam pad...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar