10 Cara Mengecilkan Perut atau Pinggang

 on Wednesday, July 31, 2013  

Selamat datang di blog Saraswati Update Anda sedang  membaca artikel 10 Cara Mengecilkan Perut atau Pinggang – Perut atau pinggang adalah bagian tubuh manusia yang memiliki arti penting yang dapat mendukung penampilan seseorang, apalagi seorang wanita muda. Memiliki perut yang langsung adalah dambaan semua orang, namun apalah daya, asupan makan yang kurang seimbang dengan kebiasaan hidup, biasanya akan menambah lemak yang bersarang di perut atau pinggang, sehingga penampilan menjadi kurang percaya diri. Berikut ini cara aman mengecilkan perut, yaitu dengan melakukan pola hidup sehat.
10 Cara Mengecilkan Perut atau Pinggang

Tuntutan zaman membuat seseorang disibukkan dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari, sehingga mereka melupakan pola hidup sehat. Pola hidup sehat sangat mempengaruhi fisik seseorang, terutama bagian perut atau pinggang. Olahraga adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh seseorang yang menginginkan sehat jasmani dan rohani, dengan berolahraga teratur, maka tubuh kita juga akan kelihatan ideal dan seksi, demikian juga dengan perut atau pinggang. Berikut tip dan cara aman mengecilkan perut:
  1. Berolahraga secara Teratur. Olahraga adalah hal wajib yang harus dilakukan seseorang untuk menjaga kesehatan, dengan olahraga teratur, otot perut kita atau pinggang akan menjadi kencang sehingga perut atau pinggang kita akan langsing, ideal dan seksi.
  2. Istirahat yang Cukup. Tidur adalah cara istirahat yang paling bagus. Dengan catatan tidak berlebih atau kurang. Idealnya kita membutuhkan 8 jam untuk istirahat (tidur).
  3. Hindari Makan Menjelang Tidur. Makanan yang masuk ke tubuh kita ketika kita tidur, akan menumpuk sebagai lemak yang tidak terbakar oleh kalori, sehingga menyebabkan perut gendut.
  4. Kunyah Makanan Lebih Lama. Mengunyah makanan lebih lama merupakan cara ampuh untuk menghindari perut kembung. Dengan menguyah yang cukup makanan akan dicerna secara baik sehingga proses pencernaan akan berjalan dengan baik. Namun jika tidak menguyah dengan cukup, maka ini akan membuat perut menjadi buncit karena terisi gas dengan penuh akibat dari makanan yang tidak tercerna dengan baik. Jadi, cara mengecilkan perut dengan cepat salah satu nya dengan mengunyah makanan sampai benar-benar halus dan lumat.
  5. Kurangi Asupan Yang Mengandung Gula. Konsumsi gula yang berlebihan akan mampu meningkatkan glukagon dalam tubuh yang akan mengakibatkan lemak akan bertumpuk pada bagian perut. Untuk itu, mengurangi konsumsi gula ini akan memberikan efek positif dengan meningkatkan kadar insulin dalam tubuh. Fungsi insulin ini adalah menjaga gula tubuh tetap rendah dan menekan pertumbuhan glucagon sebagai pemicu perut buncit. 
  6. Perbanyak Makanan yang Banyak Mengandung Serat. Hasil sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang banyak dan sering konsumsi serat pasti akan memiliki lingkar tubuh lebih kecil dibandingkan dengan mereka yang tidak. Ini karena, serat berfungsi untuk menghalangi lemak berlebihan ke dalam tubuh seseorang. Serat ini bisa didapatkan dari beras merah, gandum utuh, sayuran dan juga buah-buahan.
  7. Sering Tertawa. Tertawa merupakan obat awet muda. Selain itu tertawa bisa juga untuk membantu mengurangi jumlah lemak yang ada di dalam tubuh. Kenapa demikian ? Karena setiap kali Anda tertawa, maka Anda telah mengencangkan otot-otot di area sekitar perut. Sering nya tertawa juga mampu mengurangi jumlah kalori sekitar 10 – 40 setiap 10 – 15 menit per hari nya.
  8. Rutin Latihan Fisik. Banyak ahli kesehatan dan diet mengajurkan untuk selalu meluangkan waktu untuk melakukan latihan fisik setiap hari nya. Tidak perlu waktu banyak dalam melakukan latihan fisik ini, karena hanya cukup 10 – 30 menit namun ini harus rutin di lakukan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Anjuran pakar diet dan dokter, beberapa latihan fisik yang bisa membantu untuk mengecilkan perut dengan cepat antara lain seperti jogging, lari, bersepeda, berenang, dan lain-lain. 
  9. Hindari kue atau makanan yang berlabel “Free Sugar”. Kita cenderung lebih percaya kepada kue atau makanan yang berlabel “free sugar”. Karena gula yang ada di dalam makanan tersebut tidak akan menimbulkan efek buncit. Tapi sebenar nya, makanan yang berlabel “free sugar” ini malah sebaliknya, makanan dengan label “free sugar” ini ternyata dimaniskan dengan sugar alcohols atau disebut juga polyol yang dapat menyebabkan gas dan kembung. Jadi, jangan terlalu percaya pada semua makanan yang berlabel “free sugar”. 
  10. Hindari Stress. Akibat stress atau depresi akan menyebabkan timbunan lemak pada perut? Ini karena, saat stress banyak orang yang mengalihkan nya dengan makan makanan tanpa memikirkan lemak yang terkandung di dalam nya. Untuk mengatasi stress ini, bisa dengan melakukan meditasi selama 20 menit, olahraga aerobik, dan juga kardio.
10 Cara Mengecilkan Perut atau Pinggang 4.5 5 Unknown Wednesday, July 31, 2013 Selamat datang di blog Saraswati Update Anda sedang  membaca artikel 10 Cara Mengecilkan Perut atau Pinggang – Perut atau pinggang...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar