Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun Pelajaran 2013/2014

 on Monday, July 15, 2013  

Tahun Pelajaran 2013/2014 dimulai pada tanggal 15 Juli 2013 hari Senin. Harapan baru pada dunia pendidikan Indonesia, mudah-mudahan di tahun pelajaran baru ini, segalanya menjadi baru dan yang lebih penting menjadi lebih baik. Di tahun 2013 ini juga banyak guru yang telah diuji kempetensinya, sejauh mana tingkat kompetensi guru kita? Mudah-mudahan lebih baik dari tahun sebelumnya. Apalagi setelah didukung dengan adanya tunjangan sertifikasi guru.

Hari ini ada cerita dari seorang kepala sekolah tentang guru, kisah bom atom di Jepang, paska terkena bom atom, yang ditanyakan oleh pemimpin Jepang kepada bawahannya adalah "Gurunya masih ada apa tidak?". Apa maksud dari pertanyaan ini? Ternyata, pemerintah Jepang memberikan penghargaan tersendiri kepada profesi guru? Yang ditanyakan bukan tentaranya masih ada apa tidak, tapi gurunya masih ada apa tidak.

Jika tentara mati, masih bisa membuat tentara lagi melalui didikan guru, tapi jika guru yang mati, maka siapa yang akan mencetak tentara? Itulah penghargaan profesi guru di Jepang. Mudah-mudahan di Indonesia, mulai sekarang ini, guru akan lebih diperhatikan oleh pemerintah, namun sebaliknya, konsekuensinya dengan perhatian yang diberikan oleh pemerintah, guru harus meningkatkan kompetensinya, dan bukan hanya itu saja, disiplin juga harus ditingkatkan.

Demikian, semoga harapan baru dunia pendidikan di tahun pelajaran baru ini lebih baik dari sebelumnya.
Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun Pelajaran 2013/2014 4.5 5 Unknown Monday, July 15, 2013 Tahun Pelajaran 2013/2014 dimulai pada tanggal 15 Juli 2013 hari Senin. Harapan baru pada dunia pendidikan Indonesia, mudah-mudahan di tah...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar