Cara Menurunkan Rasa Cemas dan Stres dengan Makan Pisang

 on Tuesday, July 30, 2013  

Selamat datang di blog Saraswati Update, Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menurunkan Rasa Cemas dan Stres dengan Makan Pisang - Pisang adalah buah yang dihasilkan oleh pohon dari suku musaceae. Pohon pisang memiliki batang yang lunak dan berdaun lebar. Pisang adalah buah konsumsi yang digunakan sebagai buah pencuci mulut setelah makan nasi. Pohon pisang banyak tumbuh di daerah beriklim tropis, seperti Indonesia. Buah pisang memiliki rasa yang lezat dengan daging buah bertekstur empuk dan lembut. Buah pisang disukai hampir oleh semua orang.
Dalam bidang kesehatan, ternyata pisang memiliki manfaat sebagai cara alami untuk mengurangi kecemasan. Selain itu, masih banyak manfaat pisang bagi kesehatan manusia. Kecemasan merupakan masalah yang sangat umum bagi banyak orang, apakah itu ringan, berat, atau hanya terbatas pada situasi tertentu. Untungnya, ada banyak cara alami untuk mengurangi kecemasan dan stres.
Cara Menurunkan Rasa Cemas dan Stres dengan Makan Pisang

Bagi sebagian orang, bahkan di kalangan selebritis, pisang digunakan untuk mengurangi rasa grogi atau demam panggung. Mereka mengkonsumsi buah pisang sebelum melakukan pertunjukkan. Mungkin hal ini sulit untuk dipercaya, namun pengalaman telah membuktikan, bahwa, kecemasan ketika akan melakukan presentasi, bisa teratasi dengan mengkonsumsi pisang.

Bagaimana Pisang dapat Mengurangi Kecemasan?

Pisang merupakan beta blocker alami. Pisang memiliki pengaruh yang sama dengan (farmasi), yaitu sekelas obat yang disebut sebagai beta-adrenergik. Beta blockers berfungsi untuk mengurangi kecemasan, mengurangi tekanan darah, atau kondisi jantung. Beta blocker mencegah adrenalin dari pengikatan ke reseptor beta yang mengakibatkan penurunan tekanan darah dan denyut nadi, yang biasanya meningkat ketika mengalami kecemasan dan stres.

Pisang mengandung kalium yang cukup tinggi, yaitu mineral penting yang memungkinkan tubuh untuk meningkatkan ekskresi natrium yang mengakibatkan penurunan volume darah dan tekanan darah berkurang. Pisang meningkatkan kadar potassium, ini bermanfaat bagi mereka yang mengalami kecemasan, karena ketika sedang stres, tingkat metabolisme meningkat dan menyebabkan penurunan kadar potasium. Pisang juga mengandung tryptophan, protein yang dapat diubah menjadi serotonin. Pisang juga mengandung vitamin B yang cukup tinggi yang dapat membantu untuk menenangkan sistem saraf.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal dari makan pisang untuk mengurangi kecemasan, pastikan untuk makan pisang pada waktu yang tepat! Banyak musisi yang telah menggunakan pisang selama bertahun-tahun untuk memerangi demam panggung, dengan mengkonsumsi satu buah sebelum pertunjukan dimulai. Waktu yang tepat untuk mengkonsumsi pisang untuk mengurangi kecemasan adalah sesaat sebelum mengerjakan sesuatu yang menyebabkan kecemasan dan stres.

Cara mengkonsumsi pisang untuk menghilangkan kecemasan:

Disarankan untuk makan satu atau dua buah pisang sekitar ½ jam sebelum acara atau pertunjukan dimulai atau sebelum datang kecemasan. Selain itu, banyak juga orang yang makan sebuah pisang tambahan pada saat acara sedang berlangsung atau ketika sedang istirahat.

Manfaat lain dari mengkonsumsi buah pisang adalah untuk membantu mengatasi depresi, stres, dan tekanan darah. Triptofan yang terkandung dalam pisang juga menghasilkan peningkatan tingkat magnesium tubuh, yang dapat membantu dalam mengurangi kecemasan. Berdasarkan penelitian, kadar magnesium yang rendah dapat menyebabkan kecemasan. Diperkirakan bahwa 90% orang Amerika kekurangan magnesium dan tidak hanya itu, bahkan ketika kecemasan terjadi, hal itu menyebabkan deplesi magnesium, menciptakan siklus tak berujung.

Pisang sangat baik digunakan untuk mengurangi kecemasan atau stres, kelebihannya adalah bahwa pisang tidak mengandung zat kimia yang membahayakan, seperti penggunaan obat-obatan untuk mengurangi kecemasan. Demikian semoga bermanfaat. Selamat mencoba.
Cara Menurunkan Rasa Cemas dan Stres dengan Makan Pisang 4.5 5 Unknown Tuesday, July 30, 2013 Selamat datang di blog Saraswati Update, Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menurunkan Rasa Cemas dan Stres dengan Makan Pisan...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar