Cara Membuat Masker untuk Obat Jerawat

 on Thursday, July 11, 2013  

Cara Membuat Masker untuk Obat Jerawat - Jerawat merupakan momok yang menakutkan, apalagi bagi para remaja yang kerap dihinggapi gangguan ini yang bagi sebagian orang ini sangat memalukan. Untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan cara melakukan perawatan kulit wajah sejak dini dengan cara perawatan yang tepat. Ada 2 cara perawatan kulit wajah, yaitu perawatan dari luar dan dari dalam. Cara perawatan kulit wajah dari luar dengan cara memberi masker untuk wajah kita supaya kelihatan lebih cerah, halus, dan bebas jerawat. Sedangkan cara perawatan dari dalam, yaitu dengan meminum ramuan obat untuk jerawat. Berikut ini cara membuat masker wajah untuk mengusir jerawat:

Cara Membuat Masker untuk Obat Jerawat

Bahan-bahan pembuat masker jerawat:
  1. Tepung beras 1/4 liter
  2. Tepung pati bengkoang 1 ons
  3. Kayu manis 1/4 ons
  4. Kayu mesoyi 1/4 ons
  5. Klabet 1 sendok teh
  6. Buah pinang 2 biji
  7. Adas 1 sendok teh
Cara membuat masker jerawat:
  1. Beras dicuci bersih kemudian direndam selama 12 jam, kemudian disaring dan disiram dengan air bersih hingga baunya hilang. Selanjutnya beras tersebut ditutup dengan daun pisang dan didiamkan selama 1 jam, agar beras menjadi keset dan tidak berair, sehingga ketika dihaluaskan menjadi mudah dan tidak lengket. Beras tersebut kemudian ditumbuk atau diblender sampai halus kemudian diayak.
  2. Tepung beras dan tepung pati bengkoang dicampur hingga rata.
  3. Kayu manis, kayu mesoyi, dan klabet disangrai hingga masak hingga warnanya kuning kehitaman, kemudian dihaluskan.
  4. Buah pinang dikupas kulitnya yang berupa sabut, kulit dalamnya yang keras dipecah, kemudian daging buahnya dicuci bersih, kemudian diiris tipis-tipis, dan kemudian dijemur hingga kering.
  5. Campurkan tepung beras dan tepung pati bengkoang dengan tepung kayu manis, kayu mesoyi, dan klabet hingga tercampur rata.
  6. Masker siap digunakan dengan cara memberi sedikit air.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat.
    Cara Membuat Masker untuk Obat Jerawat 4.5 5 Unknown Thursday, July 11, 2013 Cara Membuat Masker untuk Obat Jerawat - Jerawat merupakan momok yang menakutkan, apalagi bagi para remaja yang kerap dihinggapi gangguan ...


    No comments:

    Post a Comment

    Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar