Manfaat Mengkonsumsi Buah Pepaya

 on Monday, July 29, 2013  

Selamat datang di blog Saraswati Update, Anda sedang membaca artikel tentang Manfaat Mengkonsumsi Buah Pepaya - Pepaya adalah tumbuhan buah-buahan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan. Pada perkembangannya, pepaya kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis, termasuk di Indonesia. Di Indonesia, papaya menjadi makanan penutup atau pencuci mulut yang digemari, selain rasanya yang lezat, juga banyak manfaatnya, baik untuk kesehatan, maupun untuk kecantikan.
Tanaman papaya sangat mudah tumbuh di daerah tropis, Di Indonesia, pohon papaya dapat tumbuh subur, sehingga produksinya melimpah. Harga papaya di pasaran sangat terjangkau oleh semua kalangan.
Manfaat Mengkonsumsi Buah Pepaya

Kandungan dan Manfaat Buah Pepaya

Seperti halnya buah-buahan lainnya, pepaya juga memiliki banyak manfaat, diantaranya:
  • Pepaya banyak mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.
  • Pepaya juga memperlancar pencernaan bagi yang sulit buang air besar. Biasanya, masyarakat mengkonsumsi buah papaya ketika sulit buang air besar (sembelit), buah papaya dipercaya mampu memperlancar buang air besar.
  • Papaya juga digunakan untuk pengobatan tradisional (herbal) untuk mencegah kanker, sembelit, dan kesehatan mata.
  • Pepaya mengandung vitamin C dan A yang berguna untuk menigkatkan daya tahan tubuh.
  • Buah Pepaya bersifat anti oksidan yang berkhasiat untuk menurunkan resiko serangan jantung dan stroke.
  • Pepaya memiliki sifat anti inflamasi, yang berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit asma dan dapat mengatasi peradangan.
  • Pepaya dapat dijadikan buah untuk program diet, karena buah pepaya memiliki kandungan kalori yang rendah, sehingga bisa menjadi menu diet sehat.
  • Pepaya berguna untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.

Manfaat Mengkonsumsi Buah Pepaya

Cara mengkonsumsi buah papaya bisa dilakukan dengan beberapa cara, bisa langsung dimakan sebagai buah matang, papaya muda dibuat sayur, dan pepaya setengah matang dibuat rujak. Rujak adalah makanan tradisional yang terbuat dari berbagai macam buah-buahan, seperti pepaya setengah matang, bengkoang, nanas, apel, belimbing, jambu air, dan mangga muda.

Pepaya tidak hanya dimanfaatkan buahnya, getahnya juga tergolong memiliki harga yang mahal, karena getah pepaya dapat diolah menjadi tepung papain yang berguna bagi kebutuhan rumah tangga dan industri. Hampir semua bagian pohon papaya dapat dimanfaatkan, termasuk bijinya yang bisa digunakan untuk menghitamkan rambut.

Manfaat Mengkonsumsi Buah Pepaya 4.5 5 Unknown Monday, July 29, 2013 Selamat datang di blog Saraswati Update, Anda sedang membaca artikel tentang Manfaat Mengkonsumsi Buah Pepaya - Pepaya adalah tumbuh...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar