Mengkudu dan Manfaatnya untuk Kesahatan Kita

 on Friday, May 17, 2013  

Mengkudu dan Manfaatnya untuk Kesahatan Kita - Saraswati Update - Buah mengkudu adalah buah yang dihasilkan dari tanaman mengkudu yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Buah mengkudu mengandung beberapa zat yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Bagian buah mengkudu terdiri dari 52% berupa air dan 48% terdiri dari kulit buah, daging buah, dan biji. Zat-zat yang terdapat dalam buah mengkudu antara lain adalah:

Mengkudu dan Manfaatnya untuk Kesahatan Kita
  1. Antrakuinon: zat ini memiliki sifat anti bakteri.
  2. Asam Askorbat: zat ini merupakan sumber vitamin C yang sangat banyak yang bermanfaat bagi tubuh manusia sebagai anti oksidan.
  3. Damnackautal: zat ini memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu sebagai senyawa anti kangker, yaitu penyakit yang berbahaya yang dapat menyebabkan kematian.
  4. Proxeronine: zat ini merupakan zat pembentuk xeronine yang dapat mengaktifkan fungsi protein dalam tubuh.
  5. Serotonin: zat ini bermanfaat untuk mengatasi stres, depresi dan mampu memperbaiki metabolisme migraine yang bersifat menenangkan.
  6. Skopletin: zat ini berguna untuk memperlebar saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan dan juga dapat memperlancar peredaran darah pada tubuh manusia.
  7. Xeronine: zat ini mempunyai khasiat yang mempu mengaktifkan enzim-enzim yang berguna bagi kesehatan manusia dan mengatur fungsi protein dalam sel.
Mengkudu dan Manfaatnya untuk Kesahatan Kita


Masih banyak lagi manfaat dan khasiat buah mengkudu untuk kesehatan manusia. Cara pemanfaatannya juga sangat mudah, bisa langsung dikonsumsi ataupun dibuat jus sebagai minuman yang menyegarkan. Prof. Neil Solomon, MD, Ph.D dan Jhon Hopkins Medical Institution Amerika, seorang ahli makanan, telah melakukan survey terhadap buah mengkudu pada tahun 1997 hingga 1998 dengan melibatkan 40 orang dokter dan 8000 pasien dengan hasil survey bahwa sejumlah 78% dari pasiennya yang mengkonsumsi sari buah mengkudu telah merasakan menfaat buah mengkudu yang dapat:

Mengkudu dan Manfaatnya untuk Kesahatan Kita
  1. Menurunkan darah tinggi
  2. Menurunkan kolesterol
  3. Mencegah dan mengobati kangker
  4. Mencegah dan mengobati penyakit jantung
  5. Mengobati gangguan pencernaan
  6. Mengobati diabetes militus
  7. Meningkatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai serangan penyakit

Mengkudu dan Manfaatnya untuk Kesahatan Kita 4.5 5 Unknown Friday, May 17, 2013 Mengkudu dan Manfaatnya untuk Kesahatan Kita - Saraswati Update - Buah mengkudu adalah buah yang dihasilkan dari tanaman mengkudu yang mem...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar