Mengkudu Dapat Mengobati Beberapa Macam Penyakit termasuk kangker

 on Thursday, May 16, 2013  

Mengkudu Dapat Mengobati Beberapa Macam Penyakit termasuk kangker - Saraswati Update - Mengkudu adalah tanaman asli Indonesia yang pertama kali ditemukan di Maluku yang kemudian menyebar ke beberapa daerah di Indonesia termasuk jenis Morinda Citrifolia yang ditemukan di Bogor dan yang terkenal dengan sebutan Ratunya Mengkudu. Tanaman dan buah mengkudu banyak dimanfaatkan untuk kesehatan. Mengkudu jenis Morinda Citrifolia ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis lain. tanaman mengkudu jenis ini dipercaya  dan sudah terbukti secara klinis dapat mengobati berbagai macam gangguan kesehatan, salah satunya adalah dapat mengobati penyakit kangker yang merupakan penyakit yang dapat menyebabkan kematian.

Mengkudu Dapat Mengobati Beberapa Macam Penyakit termasuk kangker


Seluruh bagian tanaman mengkudu dapat dimanfaatkan, dari mulai akar sampai buahnya. Bagian buah inilah yang sering digunakan untuk mengobati gangguan kesehatan karena sangat berkhasiat. Buah mengkudu bisa langsung dikonsumsi atau dimakan sebagai terapi penyembuhan atau bahkan bisa langsung untuk mengobati penyakit. Namun kebanyakan orang enggan mengkonsumsi secara langsung karena bau buah mengkudu sangat menyengat. Kebanyakan sebelum digunakan untuk pengobatan, biasanya buah mengkudu diolah terlebih dahulu untuk menetralisir bau menyengatnya, yaitu dengan dibuat jus untuk diambil sari buahnya dan dapat dicampuri bahan lain agar rasanya juga lebih nikmat.

Selama ini di masyarakat, mengkudu hanya dikenal sebagai bahan campuran pembuat rujak, padahal, buah mengkudu itu sangat banyak manfaatnya, selain untuk obat, mengkudu juga dapat digunakan untuk merawat kecantikan kulit dan rambut. Perawatan kecantikan dengan bahan alami atau organik sekarang ini sedang marak di masyarakat. Banyaknya produk kecantikan yang mengandung bahan kimia yang dapat merusak kulit bahkan wajah, maka sekarang ini banyak orang yang beralih ke perawatan kecantikan dengan menggunakan bahan organik, salah satunya adalah buah mengkudu.

Untuk mengkonsumsi buah mengkudu, dapat dilakukan dengan cara dijus dengan ditambah gula merah dan madu sehingga rasanya menjadi sedikit enak dan segar. Untuk menghilangkan baunya yang menyengat, setelah dijus, kemudian diamkan jus tersebut selama satu minggu agar zat yang menimbulkan bau pada mengkudu terurai, sehingga bau menyengat tersebut akan menghilang dengan sendirinya.

Mengkudu Dapat Mengobati Beberapa Macam Penyakit termasuk kangker 4.5 5 Unknown Thursday, May 16, 2013 Mengkudu Dapat Mengobati Beberapa Macam Penyakit termasuk kangker - Saraswati Update - Mengkudu adalah tanaman asli Indonesia yang pertama...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar