Proposal Bantuan Unggas Bebek

 on Tuesday, May 14, 2013  

Proposal Bantuan Unggas Itik Bebek - Saraswati Update - Pemerintah sedang gencar meningkatkan tarap hidup rakyatnya, terutama di pedesaan dengan membangun sektor pertanian dan peternakan yang memiliki hubungan saling keterkaitan satu sama lain, Pertanian dan peternakan tidak bisa dipisahkan satu sama lain, karena merupakan kegiatan yang saling terintegrasi, saling membutuhkan satu sama lain. Menitikberatkan hal itu, pemerintah sudah banyak sekali membantu dalam hal pendanaan dan permodalan melalui bantuan sosial berupa dana hibah bersyarat. Sektor pertanian dan peternakan menjadi prioritas dalam pembangunan karena sebagian besar penduduk Indonesia bermata pencaharian sebagai petani dan peternak yang nota bene banyak yang masih hidup di bawah garis kemiskinan.

Proposal Bantuan Unggas Bebek

Untuk mensikapi banyaknya bantuan pemerintah di bidang pertanian dan peternakan, maka kami kelompok tani ternak Saraswati akan berbagi informasi tentang bantuan sosial tersebut di atas, yaitu dengan memberikan contoh proposal bantuan unggas bebek kepada pemerintah pusat melalui dinas pertanian kabupaten.

Contoh proposal

Hal: Usulan  Kegiatan Pengembangan  Budidaya  Itik   Sumber Dana APBN Kementerian Pertanian RI Tahun 2013

Kepada:
Dirjen Sarana & Prasarana
Kementerian Pertanian RI
di JAKARTA

Desa Tambaharjo baru memiliki  populasi itik 100 ekor, sementara hasil ikutan produk pertanian masih cukup melimpah di samping sisa makanan dalam rumah tangga kelompok per hari  cukup tinggi rata-rata 0,2 kg. Hal ini merupakan potensi yang bisa dikembangkan di samping  tingginya minat KTT (Kelompok Tani Ternak)  “SARASWATI” untuk mengembangkan komoditas itik  di desa Tambaharjo yang masih terkendala dengan permodalan usaha.

Kelompok Tani Ternak desa Tambaharjo mempunyai  potensi yang sangat besar  sebagai  salah satu modal untuk pengembangan peternakan  itik dengan tujuan  sebagai berikut:
  1. Meningkatkan pendapatan petani ternak
  2. Meningkatkan populasi  ternak itik
  3. Meningkatkan permodalan dan agribisnis kelompok
  4. Meningkatkan pendapatan dan produksi daging dan telur itik
Sebagai bahan pertimbangan terlampir profil dan data-data kelompok. Demikian permohonan ini kami buat,  atas perhatian dan terkabulnya permohonan, kami ucapkan banyak terima kasih.

Proposal ini kami ajukan dengan maksud dan tujuan:
  1. Meningkatkan populasi, produktifitas dan hasil produksi peternakan
  2. Meningkatnya ketersediaan  ternak itik   yang berkualitas
  3. Meningkatnya pendapatan peternak
  4. Penyerapan tenaga kerja
  5. Pengentasan kemiskinan
  6. Pemberdayaan Kelompok
Rencana  Usaha Kelompok (RUK)
  1. Itik   Betina 1500 ekor @70.000,- Jumlah 105.000.000,-
  2. Itik Jantan 150 ekor @70.000,- Jumlah 10.500.000,-
  3. Bantuan Kandang 1 unit Jumlah 3.750.000,-
  4. Pakan 1 unit Jumlah 27.000.000,-
  5. Pelayanan Keswan 1 paket Jumlah 2.250.000,-
  6. Administrasi 1 paket Jumlah 1.500.000,-
  7. JUMLAH TOTAL Rp. 150.000.000,- 

Proposal Bantuan Unggas Bebek 4.5 5 Unknown Tuesday, May 14, 2013 Proposal Bantuan Unggas Itik Bebek - Saraswati Update - Pemerintah sedang gencar meningkatkan tarap hidup rakyatnya, terutama di pedesaan ...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar